FOS 2022: Taking Responsibility For Great Opportunity

Setiap organisasi maupun ekstrakurikuler pasti memiliki tujuan yang akan dicapai, begitu pula dengan organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Pekalongan. Hal yang dapat dilakukan untuk merealisasikan tujuan suatu organisasi adalah dengan memiliki program kerja. Program kerja, ada karena dirancang untuk dilaksanakan dan perlu dievaluasi. 

Dengan mengusung tema “Taking Responsibility For Great Opportunity,” pada Hari Jumat, 28 Oktober 2022 di Aula SMA Negeri 1 Pekalongan, kegiatan Forum Organisator Smansa 2022 atau FOS 2022 resmi diadakan. FOS adalah acara yang dilaksanakan untuk membahas seluruh program kerja dari masing-masing organisasi maupun ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Pekalongan selama satu periode ke depan. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan setahun sekali oleh Majelis Perwakilan Kelas SMA Negeri 1 Pekalongan.

Organisasi dan ekstrakurikuler yang terlibat meliputi, OSIS, MPK, Gamaraka, PASSUSBRA, Wanalana, Palang Merah Remaja, Paduan Suara, English Club, Computing Club, Shinobu, Smansazone, Jurnalistik, Remaja Masjid Al-Alim, Kelompok Ilmiah Remaja, Voli, Basket, Futsal, Badminton, Taekwondo, dan Beta Dance. 

Acara ini diawali dengan pembukaan serta sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Bunga Khoiru Najwa, sambutan pembina dan Kepala Sekolah. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu presentasi program kerja organisasi dan ekstrakurikuler disertai tanggapan pembina, diakhiri dengan penutupan. 

Pembina menanggapi dan memberikan solusi yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan para organisator dalam menyelesaikan permasalahan atau kendala-kendala pada suatu acara maupun progam kerja mereka selama satu periode ke depan. Tanggapan dari pembina secara keseluruhan ditujukan kepada seluruh peserta yang hadir. Dengan harapan akan datangnya inspirasi yang mendukung dan membangun inovasi yang baru untuk Smansa kedepannya.

Forum Organisator Smansa ini digelar dengan tujuan agar seluruh organisasi dan eksrakurikuler SMA Negeri 1 Pekalongan dapat terus berkembang dan meningkat melalui program kerja masing-masing organisasi untuk membantu mewujudkan Smansa yang lebih baik lagi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita semua, SMA Negeri 1 Pekalongan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport