Pelantikan dan Serah Terima Jabatan OSIS & MPK Tahun Ajaran 2022/2023

     Serah Terima Jabatan merupakan suatu rangkaian acara rutin yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu di setiap organisasi sebagai bentuk penyerahan dan penerimaan jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pengurus lama kepada pengurus baru.

     Pada Senin, 29 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Utama SMA Negeri 1 Pekalongan telah dilaksanakan Upacara Pelantikan sekaligus Serah Terima Jabatan Kepengurusan OSIS dan MPK masa bakti 2021/2022 kepada pengurus baru masa bakti 2022/2023.

Setelah melalui serangkaian tahapan acara Pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) serta MPK. Maka, telah dipilih dan ditetapkan Nadhifah Sahlaa Hafizah dari kelas XI MIPA 6 sebagai Ketua Umum OSIS, Nafilah dari kelas XI MIPA 4 sebagai Ketua I OSIS, dan Anisah Nazala Aflah dari kelas XI MIPA 6 sebagai Ketua II OSIS serta Aisy Zivana Zaneta dan Dzaki Octavian Hadi dari kelas XI MIPA 4 sebagai Ketua dan Wakil Ketua MPK.

     Serah Terima Jabatan secara simbolis dilakukan dengan penyerahan tongkat komandan oleh Ketua OSIS masa bakti 2021/2022 kepada Ketua OSIS masa bakti 2022/2023 serta penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan.

Prosesi ini dilanjutkan dengan pembacaan sumpah pelantikan oleh Bapak Yulianto Nurul Furqon, M.Pd. selaku Kepala Sekolah kepada kepengurusan baru dan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Ketua Umum OSIS masa bakti 2022/2023 diikuti oleh Badan Pengurus Harian OSIS dan MPK masa bakti 2022/2023 yang disaksikan secara langsung oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Pekalongan. 


     Wakarus Kesiswaan, Ibu Erna Yuliana, S.Pd. secara resmi membacakan Surat Keputusan Kepengurusan. Dengan dilantiknya Pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2022/2023 diharapkan mampu mengemban tugas serta melanjutkan kepengurusan dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2021/2022 yang telah berkontribusi mendedikasikan kinerja serta bersinergi dalam membangun dan memajukan sekolah.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi gerbang awal bagi kepengurusan OSIS dan MPK saja, tetapi juga untuk seluruh Organisasi serta Organisasi Ekstrakurikuler yang ada di SMANSA. 

     Selamat bertugas kepada seluruh Pengurus masa bakti 2022/2023. Besar harapan semoga di periode baru ini, pengurus baru dapat bekerja sama dalam mendedikasikan kinerjanya agar lebih baik lagi dari periode sebelumnya. 

Top Of The Top,

Best Of The Best,

Viva SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport