Menyambut Generasi Berpotensi Untuk Siapkan MPK Berinovasi : PAB 2022

Memasuki tahun pelajaran 2022/2023 SMA Negeri 1 Pekalongan mulai menyelenggarakan sistem KBM Offline full day school. Pergantian tahun ajaran baru dalam suasana offline membawa dampak positif khususnya bagi Adik-adik KIS’25 yang dapat merasakan langsung suasana belajar dan bersekolah di SMA Negeri 1 Kota Pekalongan. Tidak hanya kegiatan belajar mengajar di dalam kelas yang berlangsung offline. Kegiatan keorganisasian seperti acara-acara yang biasa diadakan oleh organisasi SMANSA pun semakin menarik dikarenakan keantusiasan peserta yang terlihat langsung di depan mata.

            Pergantian tahun ajaran baru juga berarti pergantian periode kepemimpinan yang baru. Setiap tahun nya organisasi Majelis Perwakilan Kelas menyelenggarakan seleksi Penerimaan Anggota Baru MPK bertujuan meregenerasi calon pemimpin hebat yang siap mengemban tanggung jawab menjadi pengurus MPK di periode 2022/2023. Dalam hal ini, MPK tidak asal dalam memilih dan  benar-benar mencari Adik-adik KIS’25 yang mau berproses juga berprogres dengan mengerahkan pikiran, waktu, dan komitmen nya untuk MPK. Dengan menggandeng tema acara “Meregenerasi Organisator Berbudi Pekerti Lanjutkan Kepemimpinan Yang Lebih Bersinergi” dilaksanakanlah beberapa rangkaian acara Penerimaan Anggota Baru MPK 2022 sebagai berikut:

  1. Sosialisasi
  2. Seleksi
  3. First Meet

Diawali dengan Sosialisasi PAB MPK 2022 yang diadakan pada hari Selasa, 19 Juli 2022 di Aula SMA Negeri 1 Pekalongan. Disinilah informasi tentang program kerja organisasi Majelis Perwakilan Kelas dipresentasikan selain itu Adik-adik juga diberikan motivasi supaya mau menjadi seorang organisator dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk sekolah melalui organisasi. Setelah presentasi program kerja MPK, Adik-adik diberikan kesempatan untuk bertanya terkait hal-hal yang masih mereka ingin ketahui lebih lanjut tentang MPK.

Setelah dilaksanakan sosialisasi tibalah bagian terpenting dari keseluruhan rangkaian acara yaitu  hari seleksi peserta PAB MPK 2022. Seleksi terdapat 2 tahapan yaitu seleksi wawancara dan seleksi pemantapan. Seluruhnya dilaksanakan di sekolah dengan mekanisme offline pada hari Jum’at 22 Juli 2022 dan Sabtu, 23 Juli 2022. Disinilah menjadi tempat para peserta membuktikan bahwa dirinya layak menjadi bagian dari organisasi Majelis Perwakilan Kelas.

Setelah semua peserta mengikuti keseluruhan rangkaian seleksi. Pengumuman peserta yang lolos diumumkan melalui tautan link di instagram MPK pada hari Senin, 25 Juli 2022. Kemudian dilaksanakan First Meet MPK 3 Angkatan yaitu MPK’23,MPK’24, dan juga Adik-adik yang baru saja resmi menjadi bagian dari MPK’25. First Meet dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Juli 2022 di Aula SMA Negeri 1 Pekalongan. Disinilah Adik-adik mengetahui lebih banyak terkait anggota-anggota Komisi di MPK sekaligus mengenal Rekan-rekan dan Kakak-kakak MPK.

Dengan terlaksananya keseluruhan acara PAB 2022. Kami mengucapkan selamat kepada Adik-adik yang resmi diterima menjadi anggota MPK’25 dan kami harap Adik-adik dapat berkomitmen untuk pengembangan dan kemajuan MPK nantinya. Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada semua Adik-adik KIS’25 yang telah mengikuti seleksi PAB MPK 2022 jangan patah semangat dan berkecil hati apabila belum diterima, karena kami yakin KIS’25 tetap bisa menjadi Siswa-siswi yang aktif dan berprestasi membanggakan almamater SMANSA.

Selamat memulai perjalanan kalian sebagai Kartinians! VIVA SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport