Aspirasi Cerdas Untuk Generasi Emas : Voice Of SMANSA 2022

Pada awal bulan Februari yang bertepatan dengan satu bulan Pembelajaran Tatap Muka yang telah berlangsung di SMANSA, berbagai organisasi di SMA Negeri 1 Pekalongan mulai menjalankan progam kerja mereka secara luring. Demi mendukung produktivitas para Kartinians, semua program kerja dilakukan secara offline namun tetapdengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah organisasi Majelis Perwakilan Kelas.

MPK adalah organisasi yang menaungi seluruh organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMANSA, sekaligus yang bertugas untuk mengevaluasi seluruh program kerja yang ada di SMANSA. MPK tidak hanya mengevaluasi namun juga menghadirkan wadah bagi Kartinians untuk menyalurkan aspirasi mereka agar terdengar dan terealisasikan oleh pihak sekolah melalui Voice Of SMANSA.

Voice Of SMANSA 2022 ini dilaksanakan secara luring pada Jumat, 4 Februari 2022 di ruanganMultimedia SMA Negeri 1 Pekalongan. Dengan mengundang perwakilan dari 3 angkatan. Yaitu angkatan KIS 22, KIS 23, dan KIS 24. Perwakilan tersebut bertugas untuk mempresentasikan hasil dari aspirasi Kartinians dari masing-masing angkatannya di depan para pembina dan kepala sekolah.

Voice Of SMANSA ini berlangsung dari pukul 14.15 hingga 16.30 WIB. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua acara VOS 2022 yaitu Kak Hanif Kalyana Aditya, lalu sambutan dari kepala sekolah yaitu Bapak Yulianto Nurul Furqon, M.Pd. Kemudian untuk acara selanjutnya yaitu pembacaan kategori I, II, dan III oleh masing-masing perwakilan Angkatan yang didapat melalui hasil rekapan aspirasi Kartinians di form online.

Untuk kategori I dibacakan oleh perwakilan angkatan dari KIS 24. Kategori tersebut berisi tentang masalah yang sering ditemui beserta saran untuk Kegiatan Belajar Mengajar yang dilakukan secara Pembelajaran Jarak Jauhdan Pertemuan Tatap Muka. Setelah itu terdapat tanggapan dan terjadi diskusi yang dilakukan antara kepala sekolah,pembina, dan masing- masing perwakilan angkatan untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yangditemui banyak Kartinians. Begitu juga dengan kategori II yang dibacakan oleh perwakilan angkatan dari KIS 23, yang berisi tentang masalah beserta saran untuk sarana prasarana sekolah yang rusak dan kegiatan non akademik yang berjalan di SMANSA. Untuk kategori III yang terakhir ini dibacakan oleh perwakilan Angkatan dari KIS 22. Kategori ini berisi tentang kendala beserta saran untuk kelas 12 yang sedang melakukan persiapan untuk UTBK. Tentu saja terdapat tanggapan dan diskusi yang terjadi untuk masalah ini, agar kelas 12 dapat melaksanakan UTBKdengan persiapan yang maksimal. Dan tidak lupa juga terdapat tanggapan secara keseluruhan untuk seluruh kategori yang sudah dibahas, oleh kepala sekolah dan pembina untuk mencapai kesepakatan melalui aspirasi yang telahdiberikan oleh Kartinians.

Acara VOS 2022 ini diakhiri dengan penghargaan nominasi guru terpopuler dan staff tata usaha terfavorit   di   SMA   Negeri 1 Pekalongan. Penghargaan guru terpopuler jatuh kepada Ibu Syaikoh Thalib, S.Pd.I. Sementara staff tata usaha terfavorit jatuh kepada Pak Muhammad Biyal, S.Kom. Penghargaan tersebut didasari oleh votingyang telah dilakukan oleh seluruh Kartinians di form online.

Dengan diadakannya Voice Of SMANSA 2022 kali ini, aspirasi yang sudah ditampung oleh MPK tersampaikan kepada pihak sekolah. Oleh sebab itu, kami berharap semua hal yang diinginkan dapat didengar dan direalisasikan. Menciptakan SMANSA yang lebih baik, berarti melibatkan seluruh bagian dari warga sekolah. Kami berterima kasih kepada seluruh perwakilan yang telah membacakan angket mulai dari KIS 22, KIS 23, dan KIS24. Dan juga kepada Kartinians yang sudah memberikan aspirasinya untuk SMANSA. Semoga Voice Of SMANSA 2022 ini dapat membantu sekolah menciptakan kurikulum yang berlangsung hingga mencapai kesuksesan nanti.

Aspirasi Jadi Aksi! Wujudkan SMANSA! Penuh Prestasi!

VIVA SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport