Rekatnya Kekeluargaan MPK, Samudera Menjadi Saksinya : MPK Gathering 2021

Usaha pemerintah mengurangi kasus COVID-19 dengan berbagai upaya, mulai membuahkan hasil. Dengan adanya vaksinasi gratis dan juga penerapan protokol kesehatan yang ketat di SMA Negeri 1 Pekalongan,  pembelajaran tatap muka dan juga aktivitas Kartinians di SMANSA mulai berjalan kembali secara luring. Walaupun demikian, lengah bukan sesuatu yang dapat kita lakukan di situasi sekarang. Dengan menerapkan selalu protokol kesehatan, diharapkan Kartinians mampu mencegah penularan virus COVID-19 hingga situasi dapat berjalan kembali secara normal.

MPK Gathering adalah salah satu program kerja milik organisasi Majelis Perwakilan Kelas yang mempunyai tujuan untuk berkumpul dan mempererat tali kekeluargaan antar anggotanya. Pada kesempatan kali ini dengan didukungnya oleh situasi COVID-19 yang kini kian menurun, MPK Gathering 2021 berkesempatan untuk dapat dilaksanakan secara luring. Dengan mengusung tema “Growing Creativity With Strong Solidarity For The MPK,” kegiatan ini bertempat di Kedai Inspirasi Depok, Kabupaten Batang pada 20 November 2021. Tentu saja dengan persiapan yang baik dan matang oleh panitia, kegiatan ini dapat berjalan secara lancar.

 MPK Gathering ini berlangsung dari pukul 14.30 hingga 20.30 WIB. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjut dengan sambutan dari ketua MPK’ 23 yaitu Kak Alya Khairun Nisa, lalu sambutan dari Ketua MPK’ 22 yaitu Kak Tiara Miratul Zaini, dan sambutan dari Ketua Acara MPK Gathering 2021 yaitu Rekan Biyani Andarisky Maratia. Kemudian untuk acara berikutnya yaitu ada penampilan singkat video teaser MPK Gathering 2021.

Untuk sesi berikutnya yaitu ada sesi sharing-sharing oleh Kakak-kakak MPK’ 23 dan MPK’ 22. Sharing-sharing ini bertujuan untuk menceritakan pengalaman sekaligus saran dan pendapat kepada adik-adik MPK’ 24 agar dapat mendapatkan gambaran tentang apa saja acara dan kegiatan yang akan dibawa dan bagaimana cara mengatasi kendala-kendala yang terjadi dengan lebih efektif dan efisien. Setelah sesi sharing-sharing, kegiatan ini dilanjutkan dengan pentas seni oleh 3 angkatan. Masing-masing angkatan membawakan konsep yang sama untuk pentas seninya, yaitu menyanyi bersama.

Selanjutnya untuk bagian acara yang paling seru, yaitu pada saat sesi games atau ice breaking. Kegiatan ini dilaksanakan di bagian halaman belakang cafe Kedai Inspirasi. Beberapa games yang dilaksanakan, diantaranya yaitu: Sentil tutup botol, memasukkan pensil kedalam botol, dan fast answer. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh peserta.

Kemudian tibalah pada saat yang dinantikan. Sesi pelepasan MPK’ 22 oleh MPK’ 24. Pelepasan ini dilaksanakan dengan pembacaan puisi oleh Rekan Kesya Izumi yang berisi untuk melepas Kakak MPK’ 22 yang selama 2 tahun ini sudah bekerja bersama, membawa acara bersama, dan melewati suka duka bersama. Kak Tiara Miratul Zaini beserta Kak A. Arsyad Raffa Al Affaf Djunaid selaku Ketua dan Wakil Ketua MPK periode 2020/2021 melepas serta menerbangkan burung sebagai simbolis untuk melepas seluruh anggota dari MPK’22. Dan kemudian acara ini diakhiri oleh video persembahan dari MPK’ 24  yang berisi pesan dan harapan kepada Kakak-kakak kedepannya, dan untuk mengenang kembali apa saja yang sudah mereka lalui selama 2 tahun terakhir ini. 

Acara ini berlanjut dengan nominasi pemenang games pada sesi ice breaking dan beberapa nominasi lainnya pada acara MPK Gathering 2021. Berikut adalah nominasi-nominasinya:

Nominasi pemenang dari games Ice Breaking

MPK Gathering 2021

Juara 1

Kelompok 2

Nominasi Outfit Tergemoy

Kak Tiara Miratul Zaini (MPK’ 22)

Nominasi Outfit Terkeren

Kak M. Zalfa Khoerur Rizqi (MPK’ 23)

Nominasi Peserta Terheboh

Kak Mustaghfiroh (MPK’ 22)

Nominasi Peserta Terimuts

Kak Oriza Ardiansyah (MPK’ 22)

Kemudian acara ini ditutup dengan sesi foto-foto oleh 3 angkatan dan masing-masing angkatan.

Dengan acara MPK Gathering 2021 yang telah selesai digelar, maka dengan ini Kakak-kakak dari MPK’ 22 telah selesai menjalankan tugas dan kewajibannya, serta akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga Kakak-kakak dari MPK’ 22 selalu dilindungi oleh Allah SWT dimanapun mereka berada. Dapat selalu sukses dan selalu semangat, baik untuk menghadapi ujian yang akan datang maupun di masa yang akan datang.

Semangat bersama untuk membangun keluarga, we are MPK SMANSA!

VIVA SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport