FOS 2021 : BERSATU MENGEMBANGKAN MUTU, DEMI TUJUAN TERPADU

Syarat untuk berdirinya atau tetap berlanjutnya suatu Organisasi atau Ekstrakurikuler di sekolah, yaitu dengan adanya presentasi program kerja yang jelas dan menguntungkan bagi pihak sekolah. Baik itu untuk meningkatkan derajat, ataupun meningkatkan prestasi akademis atau non akademis siswa. 

Dengan membawa tema “Bersatu Mengembangkan Mutu, Demi Tujuan Terpadu,” pada hari Jumat, 12 November 2021 di Aula SMA Negeri 1 Pekalongan, dengan resmi diadakannya kegiatan Forum Organisator Smansa 2021 atau yang biasa kita sebut dengan FOS 2021.

FOS 2021 adalah acara yang diadakan untuk membahas masing-masing program kerja organisasi ataupun ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Pekalongan selama satu periode ke depan. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh Majelis Perwakilan Kelas SMA Negeri 1 Pekalongan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Budi Hartati, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Pekalongan, Ibu Nuvanda Eka Safitri, S.Pd, Bapak Edi Susilo, S.Pd, Bapak Imam Subchan, S.Pd, Bapak Drs. Riyanto, Bapak Satriyo Budi Utomo, S.Pd. serta perwakilan anggota dari masing-masing Organisasi dan Ekstrakurikuler SMANSA periode 2021/2022.  

Acara ini diawali dengan pembukaan serta sambutan dari ketua panitia, sambutan dari masing-masing pembina, sambutan dari kepala sekolah, presentasi program kerja Organisasi dan Ekstrakurikuler disertai tanggapan pembina, lalu dilanjut dengan sharing dan tanggapan pembina secara keseluruhan, diakhiri dengan penutupan. 

Organisasi dan Ekstrakurikuler yang terlibat dalam acara ini akan mempresentasikan program kerjanya seperti _plan offline_ maupun _plan online_ serta Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dibutuhkan. 

Organisasi dan Ekstrakurikuler tersebut, meliputi : Gamaraka, PASSUSBRA, Wanalana, Palang Merah Remaja, Organisasi Siswa Intra Sekolah, Majelis Perwakilan Kelas, Paduan Suara, English Club, Computing Club, Shinobu, Smansazone, Jurnalistik, Remaja Masjid Al-Alim, Kelompok Ilmiah Remaja, Voli, Basket, Futsal, Badminton, Taekwondo, dan Beta Dance. Setelah masing-masing perwakilan presentasi, akan ada tanggapan dari pembina.

Pembina akan menanggapi dan memberikan solusi yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan para organisator dalam menyelesaikan permasalahan atau kendala-kendala pada suatu acara maupun progam kerja mereka selama satu periode ke depan. Saran ataupun pendapat yang diberikan dapat membantu mereka agar menjadikan organisasi atau ekstrakulikuler tersebut menjadi lebih tertata dan teratur. 

Sharing dan tanggapan dari pembina secara keseluruhan ditujukan kepada seluruh peserta yang hadir. Dengan harapan akan datangnya inspirasi yang mendukung dan membangun inovasi yang baru untuk Smansa kedepannya.

Forum Organisator Smansa ini digelar dengan tujuan agar seluruh Organisasi dan Eksrakurikuler yang ada dapat semakin berkembang serta dapat membuat nama Smansa menjadi lebih harum lagi. Semoga Allah SWT selalu memudahkan dan melancarkan seluruh kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Pekalongan kita yang tercinta.

Kreatif Itu Kita! Inovasi Untuk Smansa!

VIVA SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport