Rapat Pleno Akhir : Kembangkan Inovasi Untuk Mengusung Periode Terbaik

   Dalam suatu pembelajaran, ada yang namanya tujuan. Tujuan itu menjadi acuan dalam melaksanakan pendidikan, dan setelah tujuan itu diadakannya suatu evaluasi. Mengapa perlu adanya evaluasi? Evaluasi adalah proses. Dimana proses itu untuk menilai sejauh mana tujuan itu telah terlaksana. Dengan adanya evaluasi memberikan kemudahan untuk mengetahui apa saja yang kurang atau belum terlaksananya suatu tujuan.

   Begitu pula dalam suatu organisasi. Dalam menjalankan progam kerjanya, organisasi perlu melakukan evaluasi yang merujuk pada penilaian sistematis dan berdasar terhadap hasil kerja suatu individu serta organisasi/kelompok. Nantinya, hasil penilaian ini akan menjadi dasar organisasi tersebut dalam memberikan umpan balik terkait prestasi, pelaksanaan kegiatan, hingga membantu jalannya progam kerja pada masa mendatang.

   Dengan mengusung tema “Tuntaskan kiat-kiat dengan penuh tanggung jawab untuk usung periode yang terbaik,” Majelis Perwakilan Kelas (MPK) melaksanakan acaranya kembali yaitu, Rapat Pleno Akhir 2021 pada Kamis (4/11).

   Rapat Pleno Akhir merupakan acara rutin MPK yang dilaksanakan setiap tahunnya guna mengevaluasi kinerja maupun progam kerja suatu organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Pekalongan selama satu periode sebelumnya. 

   Rapat ini, dihadiri oleh seluruh Ketua organisasi dan ekstrakurikuler Smansa masa periode 2020/2021 dan 2021/2022 yang meliputi, Paduan Suara (MICS), Computing Club, English Club, Shinobu, Smansazone, Jurnalistik, Remaja Masjid Al-Alim, Karya Ilmiah Remaja, Voli, Basket, Futsal, Bulu tangkis, Taekwondo, Beta Dance, Palang Merah Remaja, Wanalana, Passusbra, Gamaraka, Badan Pengurus Harian (BPH) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan BPH serta Ketua setiap Komisi MPK sendiri. Masing-masing Ketua mempresentasikan progam kerja selama satu periode sebelumnya.

   Ibu Budi Hartati, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 1 Pekalongan pun turut hadir pada Rapat ini, didampingi oleh para pembina seperti Ibu Nuvanda Eka Safitri, S.Pd; Bapak Edi Susilo, S.Pd; Bapak Imam Subchan, S.Pd; Bapak Drs. Riyanto; serta Bapak Satriyo Budi Utomo, S.Pd.

   Pembina menanggapi dan memberikan solusi yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan para organisator dalam menyelesaikan permasalahan atau kendala-kendala pada suatu acara maupun progam kerja mereka agar tidak terulang kembali di masa mendatang.

   Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja seluruh organisasi dan ekstrakurikuler, acara ini ditutup dengan pembacaan nominasi sekaligus pemberian penghargaan kepada pemenang yang dipilih berdasarkan hasil pemungutan suara dari Ketua Organisasi dan Ekstrakurikuler serta Panitia yang bersangkutan.

   Selamat kepada Rafi Ahnaf atas terpilihnya sebagai “Ketua Organisasi/Ekstrakurikuler Terbaik”, Diesnatalis sebagai “Acara Terbaik”, serta Organisasi Siswa Intra Sekolah sebagai “Organisasi/Ekstrakurikuler Terbaik.”

   Semoga dengan diadakannya Rapat Pleno Akhir ini, organisasi dan ekstrakurikuler di Smansa dapat terus memberikan dan mengembangkan inovasi baru dengan penuh tanggung jawab untuk mengusung periode terbaik.

Organisasi sukses, Smansa the best! 

VIVA SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport