Regenerasi Suatu Organisasi MPK Di Smansa


Majelis Perwakilan Kelas adalah salah satu organisasi tertinggi di SMA Negeri 1 Pekalongan yang bertugas mengawasi seluruh organisasi dan ekstrakurikuler dibawahnya serta sebagai penyalur aspirasi antara siswa-siswi dengan sekolah.

Dalam perjalanan berorganisasi, pasti akan terjadi suatu pergantian kepengurusan dalam satu periode. Untuk itu kami membutuhkan orang-orang yang mampu berpikir kritis, bertanggung jawab, komitmen, dan berdedikasi tinggi untuk melanjutkan kepengurusan Majelis Perwakilan Kelas serta dapat meningkatkan kualitas organisasi ini. Maka kami selaku panitia mengadakan acara Penerimaan Anggota Baru Majelis Perwakilan Kelas Tahun Ajaran 2021 atau yang biasa disingkat PAB MPK 2021. Acara tersebut merupakan acara yang wajib dilaksanakan satu tahun sekali atau satu periode yang bertujuan untuk meregenerasi dan dapat menyaring anak-anak berkompeten serta meningkatkan kualitas dalam kepengurusan Organisasi Majelis Perwakilan Kelas ke depannya. 

Rangkaian Acara Penerimaan Anggota Baru meliputi :

1. Sosialisasi 

2. Seleksi 

4. First Meet 

Sosialisasi

Dengan mengangkat tema “Membentuk Organisator Bertalenta, Berintegritas serta Berperan Aktif dalam Kejayaan SMANSA”. Acara yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting ini merupakan Rangkaian Acara Pertama PAB MPK yang bertujuan untuk mengenalkan MPK dan menjelaskan apa saja peran MPK di SMA Negeri 1 Pekalongan kepada siswa-siswi baru. 

Seleksi

Tahap ini merupakan tahap paling penting dalam rangkaian Acara PAB sendiri. Tahap yang berfungsi untuk menyaring peserta yang sudah mendaftar dan dilaksanakan pada rentang waktu dua hari secara online dan offline juga diikuti oleh seluruh peserta yang sudah mendaftar.

First Meet

First Meet yang memiliki arti Pertemuan Pertama dilaksanakan secara offline. Seperti artinya First Meet ini sendiri adalah perkenalan dari Tiga Angkatan, perkenalan dan penjelasan Komisi dalam MPK dan juga perkenalan anggota didalamnya. 

Selamat kepada adik-adik yang telah mengikuti seluruh rangkaian acara Penerimaan Anggota Baru MPK 2021 dan juga terima kasih kepada adik-adik yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengikuti dan menjadi bagian dari acara ini. Dan selamat untuk adik-adik yang lolos dan terpilih menjadi anggota MPK, kami harap dengan diadakannya acara Penerimaan Anggota Baru MPK tersebut dapat menyaring anak-anak berkompeten serta bertanggung jawab dalam menjalankan acara-acara MPK kedepannya. Dan bagi adik-adik yang tidak terpilih, tetap semangat dan jangan berkecil hati. Kami yakin adik-adik tetap menjadi siswa-siswi yang aktif dan berprestasi di SMANSA. Sukses terus untuk KIS ’24!

VIVA SMANSA!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport