BRING BACK OUR PRECIOUS JOURNEY – DKIS 2021

Deklarasi Kartini International School atau yang biasa disingkat DKIS merupakan acara pengganti Deklarasi Ujian Nasional (DUN). Penggantian nama acara tersebut dikarenakan tahun ini kali pertamanya Ujian Nasional di Indonesia dihapus, maka dari itu panitia mengubah nama acara tersebut menjadi DKIS. Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Maret 2021 ini memiliki tujuan untuk memberikan persembahan video memorable dan mengenang kembali kakak-kakak KIS ’21 selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Pekalongan melalui tayangan video.

kolase dokumetasi KIS'21
Foto-foto kenangan KIS’21

Dengan mengangkat tema acara “Bring Back Our Precious Journey” yang memiliki konsep bahwa acara kali ini tidak diselanggarakan secara offline, akan tetapi menggunakan video-video penuh memorable dari kakak-kakak KIS ’21 sehingga dapat memberikan kesan tersendiri dalam hati kakak-kakak walaupun acara DKIS 2021 dilaksakan secara online, dari kisah awal masuk sekolah SMA Negeri 1 Pekalongan yaitu kelas X sampai kelas XII. Acara yang memiliki jargon “Berjuang bersama, meraih asa, taklukan dunia” ini ditayangkan secara premiere di channel Youtube MPK SMAN 1 Pekalongan pukul 19.30. Audiens sangat antusias dalam acara tersebut. Terbukti di kolom livechat terdapat banyak komentar-komentar positif yang mengiringi acara tersebut.

Dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Ibu Budi Hartati, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Pekalongan. Setelah sambutan selesai, diikuti motivasi oleh Bapak Ir. H. Heppy Trenggono, M.Kom. selaku CEO United Balimuda Group atau Alumni SMA N 1 Pekalongan Angkatan 87. “Bangsa Indonesia hari ini membutuhkan banyak Malahayati-Malahayati yang baru, Indonesia membutuhkan Habibie-Habibie yang baru, itu adalah kalian semua. Ada beberapa hal yang bisa kita tarikĀ  benang merah dari orang-orang sukses, orang-orang besar seperti Alm. BJ. Habibie, termasuk orang-orang yang hari ini kalian lihat juga orang-orang sukses. Yang pertama adalah mereka adalah orang-orang yang memiliki impian yang jelas, impian yang besar…” ujarnya. Beliau menegaskan bahwa anak muda atau pelajar di Indonesia khususnya SMA Negeri 1 Pekalongan harus mempunyai cita-cita yang jelas, impian yang besar dan bisa menghadapi kesulitan-kesulitan yang dihadapi dalam setiap rintangan. Karena orang yang capek dari sekarang, akan memetik kesuksesan di kemudian hari. Setelah Pak Heppy memberikan motivasi-motivasi suksesnya, lalu dilanjutkan denganĀ  sedikit cuplikan video-video memorable perjalanan KIS ’21 dari kelas X sampai dengan kelas XII.

Ir. H. Heppy Trenggono, M.Kom.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing-sharing atau biasa disebut QnA dari perwakilan kelas XII. Di sesi terebut panitia suda menyiapkan beberapa soal seputar sekolah lalu dijawab oleh perwakilan kelas XII. Antara lain, pertanyaan “Bagaimana cara kakak mengatur waktu antara pelajaran dengan kegiatan lainnya” yang dijawab oleh Kak Saventi Aulia dan Kak Umar Fikiyanto. Dan ada beberapa pertanyaan seru lagi. Dilanjutkan pembacaan puisi oleh Kak Aisya Giwang Aurelia yang diiringi dengan penayangan video situasi sekolah saat ini. Lalu pemberian kesan dan pesan mewakili KIS ’21 untuk Bapak dan Ibu Guru serta Staff Tata Usaha yang sudah memberikan ilmu serta bimbingan dalam tiga tahun terakhir di Smansa, oleh Kak Achmad Baqir selaku Ketua MPK Periode 2019/2020 dan Kak Zaky Ammar Faruq Hibatullah selaku Ketua OSIS Periode 2019/2020.

Kami harap setelah meninggalkan jenjang SMA, kakak-kakak dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dengan jalan yang sudah kakak pilih. Kita semua pasti akan selalu mendukung kakak-kakak sekalian. Tetap semangat dan pantang menyerah. Sukses selalu untuk KIS ’21.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

screen tagSupport