MEREKATKAN YANG JAUH DENGAN MPK GATHERING 2021

Hingga kurun waktu ini pandemi COVID-19 masih menggandrungi kehidupan kita. Di saat seperti ini, kesehatan fisik memang digadang-gadang menjadi hal pokok utama yang sangat penting untuk dijaga, namun perlu dipertimbangkan kembali bahwa semua itu juga perlu diimbangi dengan kesehatan mental. Puncak pandemi kemarin ibarat memisahkan kita dari segala hal penting. Sebagai kartinians muda, tentu punya banyak kreativitas dan inisiatif serta tetap produktif dalam menjalankan suatu acara di Smansa. Jika hanya bisa mengeluh dan merenung itu sangat tidak mencerminkan gaya hidup kartinians muda yang cerdas.

Meskipun virus ini sudah tidak seramai pada masa pandemi awal, segala bentuk jenis kegiatan terbuka masih banyak yang terpaksa harus dialihkan secara daring atau online, namun dengan adanya kehidupan baru pada adaptasi New Normal segala kegiatan pertemuan tatap muka tetap dapat dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal tersebut perlu diperhatikan mulai dari pembatasan peserta dan interaksi antar perorangan agar peserta serta jalannya kegiatan nanti akan berjalan dengan aman dan nyaman, seperti yang dilakukan Organisasi Majelis Perwakilan Kelas Smansa.

Tahun ini adalah kali pertama MPK Gathering diadakan secara online menggunakan aplikasi Zoom tentunya panitia telah mempersiapkan acara tersebut dengan sangat matang meskipun acaranya sempat tertunda-tunda karena sesuatu hal. Kegiatan MPK Gathering 2021 yang mengusung tema “Refresh and Recharge To Welcome A New Normal” merupakan acara yang diselenggarakan turun temurun oleh MPK kelas X yang diikuti oleh MPK kelas XI dan MPK kelas XII yang mana tujuannya adalah untuk membangun keakraban antar sesama angkatan sekaligus sebagai sarana pengerat tali silaturahmi serta sebagai sarana refreshing ini sudah kami laksanakan pada hari Sabtu, 13 Februari 2021.

Kegiatan MPK Gathering 2021 ini berlangsung dari pukul 13.20 hingga 16.20 WIB. Acara ini di mulai dengan pembukaan dari pembawa acara sekaligus sambutan dari Kak Achmad Baqir selaku perwakilan dari MPK 21, Kak Tiara Miratul Zaini selaku perwakilan dari MPK 22 serta Rekan Angel Justitia Fahmel selaku ketua acara. Dilanjutkan presentasi oleh ketua acara melalui Power Point mengenai penjelasan secara singkat apa itu acara MPK Gathering.

Di sesi selanjutnya ada sharing-sharing. Sharing-sharing ini dilakukan oleh semua peserta dan panitia menceritakan pengalaman suka maupun duka saat berada di Organisasi MPK. Setelah sesi sharing-sharing selesai dilanjutkan sesi Ice Breaking. Di sesi ini panitia menyediakan beberapa games yang sangat menarik dan lucu, semua peserta sangat antusias sekali dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh MC Game. Terbukti suasana dalam Room Zoom sangat ramai karena para tim saling berkompetisi untuk menjadi juaranya. Selanjutnya, ada sesi dimana setiap angkatan menampilkan persembahan, dimulai dari MPK 23 hingga MPK 21, tanpa disangka persembahan dari ketiga angkatan ini mengusung tema yang sama yaitu akustik, karena akustik sendiri lebih praktis untuk ditampilkan dan terkesan menghibur karena semua peserta dapat bergabung dan bernyanyi bersama.

dokumentasi
dokumentasi
dokumentasi

Berikut adalah daftar pemenang game pada sesi Ice Breaking MPK GATHERING 2021.
Juara 1
Kelompok 1
Juara 2
Kelompok 3
Juara 3
Kelompok 2
Peserta Teraktif
Kak Ghiffari Raffasyah (MPK 21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *