Voice Of Smansa 2020

Saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, pasti kita akan menggunakan fasilitas dan sarana prasarana untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut. Dalam penggunaanya, kadang ditemukan kekurangan dari fasilitas dan sarana prasarana itu yang mengurangi kenyamanan kegiatan belajar mengajar. Kekurangan tersebut haruslah segera disampaikan demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan belajar mengajar.
Untuk itu, pada Rabu, 12 Februari 2020, MPK SMA N 1 Pekalongan mengadakan acara Voice of Smansa yang bertempat di Sanggar Kegiatan Siswa SMA N 1 Pekalongan. Acara ini merupakan wadah aspirasi warga smansa untuk didengar dan direalisasikan oleh pembina atau guru yang bersangkutan terhadap hal terkait, supaya setiap hal yang dirasa kurang memadahi di sekolah bisa segera diatasi.


Voice of Smansa berlangsung dari pukul 15.45 hingga 17.15 WIB dengan dihadiri oleh tiga perwakilan masing-masing kelas dan sepasang perwakilan masing-masing angkatan. Acara ini dimulai dengan pembukaan dari Bapak Drs. H. Riyanto selaku wakasek bidang kesiswaan dan dilanjutkan dengan presentasi tentang laporan kondisi sarana dan prasarana serta hal-hal yang dirasa kurang di sekolah oleh perwakilan setiap angkatan kelas X, XI, dan XII. Setiap presentasi akan ditanggapi oleh pembina yang bersangkutan mengenai hal yang dilaporkan .
Tidak hanya itu, siswa juga memberikan apresiasi terhadap guru dan staf tata usaha SMA N 1 Pekalongan. Penghargaan guru terpopuler jatuh pada Ibu Syaikoh Thalib, S.Pd.I. Sementara itu, Ibu Indah Supratiyaningsih, S.Pd. terpilih menjadi staf tata usaha terfavorit tahun ini.
Penghargaan tersebut didasari oleh voting yang telah diambil dari seluruh siswa pada angket online dimana di dalamnya juga terdapat form untuk memberikan aspirasi dan beberapa pertanyaan yang perlu dijawab sebagai data yang akan direkap dan dipresentasikan pada acara Voice of Smansa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *